Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Informasi Garuda Indonesia mengenai Layanan Rujukan Resmi Pemeriksaan PCR

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 02 Desember 2020
Responsive image

Informasi Garuda Indonesia mengenai Layanan Rujukan Resmi Test PCR - Terhitung mulai tanggal 26 November 2020, seluruh calon penumpang Garuda Indonesia yang akan melaksanakan penerbangan rute internasional wajib melakukan pemeriksaan PCR/swab test di layanan rujukan resmi yang telah ditunjuk oleh maskapai. Hal ini guna melengkapi dokumen perjalanan pada rute penerbangan internasional sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan oleh otoritas kesehatan dan penerbangan.
 
Layanan laboratorium dan rumah sakit rujukan pemeriksaan PCR/swab test Covid-19 resmi tersebut merupakan jaringan dari 10 penyedia layanan pemeriksaan PCR/swab test mengacu kepada rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.
 
Dilansir dari kontan.co.id, Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan bahwa penyediaan rujukan resmi layanan pemeriksaan PCR/swab test merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam menyediakan layanan penerbangan yang aman dan nyaman kepada seluruh penumpang - khususnya pada rute internasional dengan memberikan kemudahan pemenuhan dokumen perjalanan melalui layanan pemeriksaan PCR/swab test yang terpercaya bagi calon penumpang sesuai dengan rekomendasi dari Kemenkes RI.
 
Garuda Indonesia hanya akan menerima dokumen kesehatan yang diterbitkan oleh lembaga kesehatan yang ditunjuk dengan mengacu pada rekomendasi Kemenkes RI. Dokumen kesehatan juga harus memiliki masa berlaku yang berkaitan dengan rencana perjalanan penumpang. Jika penumpang datang dengan dokumen kesehatan perjalanan yang tidak valid, maka pihak Garuda Indonesia akan menolak penumpang tersebut terbang.
a) Kategori dokumen kesehatan perjalanan yang tidak valid adalah:
• Dokumen kesehatan dikeluarkan oleh penyedia layanan yang tidak ada dalam daftar rujukan resmi yang telah ditunjuk Garuda Indonesia
• Validitas dokumen kesehatan perjalanan tidak sesuai untuk rencana perjalanan penumpang
b) Penumpang dengan periode perjalanan dalam 26 November hingga 03 Desember 2020 dan ditolak terbang karena dokumen kesehatan perjalanan yang tidak valid, dapat memesan ulang rencana perjalanan satu kali tanpa biaya tambahan.
 
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan rujukan resmi laboratorium/rumah sakit PCR/Swab Test silahkan klik Layanan PCR Resmi Garuda Indonesia

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik