Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Uji Coba MRT Jakarta Mulai 12 Maret 2019

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 16 Maret 2019
Responsive image

 
Mulai tanggal 12 Maret 2019, MRT Jakarta melakukan uji coba atau trial run dan dapat dinikmati masyarakat Jakarta secara cuma-cuma. Masyarakat dapat menjajal trayek Lebak Bulus - Bundaran Hotel Indonesia (HI) pergi pulang (PP). Dalam uji coba, masyarakat sangat antusias menyambut transportasi massal tersebut. Tercatat pada hari pertama uji coba, sebanyak 4.000 orang mencoba MRT secara gratis.
 
Pengerjaan fase 1 ini melalui 13 stasiun dengan panjang lintasan 15,7 km. Ke-13 stasiun itu terdiri dari tujuh stasiun layang yaitu Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Sementara itu, enam stasiun bawahnya yakni Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas serta Bundaran HI. Setiap stasiun akan memiliki beragam fasilitas mulai dari Mesin Pembelian Tiket, Eskalator, Elevator, dan Tangga sebagai pilihan kemudahan bagi penumpang di area stasiun. Juga, area komersial yang menyediakan beragam layanan yang dibutuhkan masyarakat untuk menunjang mobilitasnya. Lantai juga dilengkapi dengan tac tile untuk memudahkan mobilitas penyandang tuna netra.

Hadirnya MRT Jakarta diharapkan bisa mengurangi kemacetan sekitar 30 persen. Bahkan untuk rute Lebak Bulus-Bundaran HI dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. MRT sendiri akan beroperasi setiap hari mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Dengan demikian dapat mengubah pola mobilitas masyarakat yang biasanya menggunakan kendaraan pribadi beralih ke transportasi publik.

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik