Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Pemberlakuan Bagasi Berbayar Citilink efektif tanggal 8 Februari 2019

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 29 Januari 2019
Responsive image

Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Citilink akan menerapkan tarif bagasi untuk seluruh Rute Domestik. Maskapai berbiaya murah tersebut bakal menerapkan tarif bagasi mulai 8 Februari 2019. Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hengki Angkasawan mengatakan, Citilink telah mendapat restu pemerintah. Dia bilang, Citilink tak langsung menerapkan tarif namun ada masa sosialisasi selama 2 minggu. Kedepannya Free Bagasi hanya diberikan untuk bagasi kabin sebesar 7kg dengan ketentuan dimensi L :56cm x H:36cm x W:23cm dan barang tambahan yang berupa laptop, mantel/selimut, tongkat jalan, kamera kecil dan teropong dan tas tangan (pria/wanita).

Untuk tiket Citilink dengan tanggal issued sebelum tanggal 8 Februari 2019 dengan tanggal keberangkatan kapanpun, akan mengikuti kebijakan bagasi sebelumnya dengan tetap mendapatkan Free Baggage Allowance (FBA) sebesar 20kg untuk bagasi tercatat dan 7kg untuk bagasi kabin. Untuk pembelian paket bagasi dapat dilakukan di system B2B travel agent pada saat reservasi atau sesudahnya ­melalui menu modify dengan harga yang lebih murah 40% dibandingkan harga pembelian bagasi di checkin counter. Paket bagasi yang ditawarkan mulai dari 5 Kg hingga 40 kg dengan harga yang berbeda tergantung dari lama waktu penerbangan rute tsb. Pembelian paket bagasi di sistem B2B Travel Agent dapat dilakukan maksimal 4 jam sebelum jam keberangkatan penerbangan.

Sedangkan untuk Penerbangan rute Internasional Citilink tetap mendapatkan Free Baggage Allowance (FBA) bagasi kabin sebesar 7kg dan bagasi tercatat sebesar 10kg.

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik